Sukses


Dimas Ekky Bakal Bersaing dengan Pebalap MotoGP di Sirkuit Suzuka

Bola.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, akan menghadapi pebalap MotoGP, Jack Miller, pada ajang balap ketahanan duni, Suzuka 8 Hours. Balapan ini akan berlangsung pada 27-30 Juli 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Dimas Ekky menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang turun bersama tim Satu Hati Honda Team. Pada ajang tersebut, pebalap asal Depok, Jawa Barat itu akan menggunakan motor Honda CBR1000RR.

Selain Jack Miller, Dimas Ekky juga akan menghadapi pebalap top dunia lainnya seperti pebalap Moto2, Takaaki Nakagami. Selain itu, balapan juga akan bertambah semarak karena dihadiri pebalap Superbike World Championship.

Dimas Ekky menyambut antusias balapan tersebut. Meski persiapan mepet, Dimas Ekky optimistis meraih hasil terbaik pada balapan nanti.

"Saya hanya punya waktu seminggu dari balapan terakhir. Saya punya kepercayaan diri dan persiapan yang bagus untuk menghadapi balapan akhir pekan ini," kata Dimas Ekky dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (25/7/2017).

"Saya tidak sabar melawan pebalap top dunia pada Suzuka 8Hours nanti. Ini tantangan bagi saya dan saya menikmatinya. Saya mohon dukungannya sehingga bisa melewati prestasi tahun lalu," ujar Dimas Ekky.

Selain Suzuka 8 Hours, Astra Honda Motor juga mengirimkan wakil pada ajang Suzuka 4 Hours. Untuk balapan ini, Astra Honda Motor mengirimkan dua pebalap Astra Honda Racing Team, Awhin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens, untuk turut berjuang mengibarkan kembali Merah Putih pada ajang yang juga berlangsung di Sirkuit Suzuka tersebut.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor, Agustinus Indraputra, menilai pebalap binaan mereka memiliki peluang bagus untuk tampil gemilang. Dia yakin persiapan yang singkat tak akan memengaruhi hasil balapan.

"Kami yakin para pebalap dan tim dapat segera melakukan penyesuaian dan kembali mengukir hasil gemilang pada ajang balap ketahanan ini," ucap Indraputra.

Ajang Suzuka 8 Hour memang kerap dihiasi pebalap MotoGP. Bahkan, Valentino Rossi pernah turun pada balapan ini.

Video Populer

Foto Populer