Sukses


Marc Marquez: MotoGP 2017 Menyenangkan, tapi...

Bola.com, Brno - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui balapan MotoGP 2017 begitu menyenangkan. Namun, dia tak menampik semuanya terasa berat karena persaingan terbilang sengit.

Seperti diketahui, Marquez saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 129 poin. Namun, dia hanya unggul lima poin atas Maverick Vinales. Sedangkan dengan Andrea Dovizioso yang berada di peringkat ketiga, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu hanya terpaut enam poin.

 

Valentino Rossi yang berada di posisi keempat juga bisa jadi ancaman. The Doctor kini hanya berselisih 10 poin dari Marquez.

"Ini menyenangkan karena semuanya begitu dekat, tapi juga sangat sulit dilalui karena harus tetap berkonsentrasi tinggi dan selalu berada pada tingkat terbaik. Anda harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi apapun," ungkap Marc Marquez seperti dikutip Speedweek, Selasa (1/8/2017).

Marquez kemudian mengatakan sangat menikmati masa liburan musim panas ini. Namun, dia mengaku tak sepenuhnya memakai waktu liburan dengan bersantai.

The Baby Alien beberapa kali memanfaatkan liburan dengan berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi paruh kedua musim ini.

"Saya menikmati waktu dengan bersantai dan pergi ke laut bersama teman, tapi saya juga menggunakan liburan musim panas dengan berlatih mempersiapkan diri untuk paruh kedua musim ini," ujar Marquez.

Balapan MotoGP 2017 paruh kedua dijadwalkan berlangsung pada 6 Agustus di Sirkuit Brno, Republik Ceska. Marquez terbilang salah satu pebalap yang paling siap menghadapi balapan ini karena sempat melakoni tes di Sirkuit Brno saat liburan.

"Tentu sangat membantu jika kami telah melakukan tes di Brno selama liburan musim panas," tutur Marc Marquez yang musim lalu finis ketiga di Sirkuit Brno.

Video Populer

Foto Populer