Sukses


Tak Hanya Rossi, Crutchlow Juga Merasa Diperdaya Marquez

Bola.com, Brno - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai Marc Marquez telah memperdaya para rivalnya pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017). Sebelumnya, Valentino Rossi menyebut pebalap Repsol Honda itu sebagai sosok yang licik.

Crutchlow mengaku tahu Marquez masuk pit lebih cepat pada balapan yang berlangsung flag to flag tersebut. Dia nyaris mengikuti jejak The Baby Alien, namun tak melakukannya.

"Saya tahu dia sudah masuk pit dan saya berpikir mungkin harus masuk ke dalam pit juga. Saya melihat ke dalam pit saat masih di lintasan ketika lap terakhir dan saya bisa melihatnya," ungkap Crutchlow seperti dikutip Motorsport, Senin (7/8/2017).

 

"Saya berpikir, 'Anda b******n', karena saya tahu dia membuat kami terperdaya lagi, sama seperti di Sachsenring pada musim lalu," tambahnya.

Crutchlow kemudian menuding Marquez sengaja membiarkan para rivalnya bersaing di depan sebelum masuk ke dalam pit.

"Saya sangat tahu dia membiarkan rivalnya berkompetisi karena dia bukan pebalap yang menyerang balik dan itu bukan sifat asli dia," tutur Crutchlow.

Seperti diketahui, Marquez memenangi balapan MotoGP Republik Ceska setelah menerapkan startegi jitu pada balapan flag to flag. Dia menjadi pebalap pertama yang masuk ke dalam pit untuk mengganti motor.

Meski sempat melorot jauh di belakang, The Baby Alien justru melesat meninggalkan para rivalnya yang menunda keputusan untuk masuk ke dalam pit. Marquez akhirnya memenangi balapan dengan keunggulan 12,438 detik atas Dani Pedrosa yang finis kedua. 

Video Populer

Foto Populer