Sukses


Ini Hal Paling Dihindari Marquez pada MotoGP Austria

Wina - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bakal menghadari hal-hal yang bisa mengganggu kecepatannya pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Salah satu yang paling dihindari Baby Alien adalah wheelie alias ban terangkat. 

Selepas balapan MotoGP Republik Ceska, para pembalap mengikuti tes yang juga berlangsung di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017). Kesempatan itu digunakan The Baby Alien untuk menjajal berbagai hal. 

Pada tes tersebut, ia menempati posisi kedua dengan raihan 1 menit 55,180 detik, hanya terpaut 0,018 detik dari Valentino Rossi yang menempati urutan teratas. Tes itu dijadikan Marquez sebagai ajang persiapan sebelum MotoGP Austria.

"Kami mencoba beberapa hal dan itu adalah cara yang sempurna untuk memahami beberapa pengaturan untuk Austria. Bagi saya, terpenting adalah mencoba menghindari wheelie (ban terangkat), tapi pada saat yang sama mencoba untuk memiliki pengereman bagus. Stabilitas," kata Marquez dilansir Crash, Rabu (9/8/2017). 

Pada paruh kedua MotoGP 2017, tim-tim beramai-ramai menjajal performa motor dengan fairing baru. Yamaha sudah mencobanya pada tes tersebut. Sedangkan Ducati sudah lebih dulu menjajalnya saat balapan MotoGP Republik Ceska.

Fungsi fairing tersebut adalah untuk gaya tekan ke bawah (downforce). Tujuannya adalah agar keseimbangan motor lebih terjaga dan mengurangi tingkat wheelie. Sama seperti fungsi sayap yang digunakan beberapa pembalap pada musim lalu.

"Masih ada salah satu masalah kami, yakni sisi akselerasi karena wheelie dan kami tengah bekerja di bidang elektronik. Kami mencoba untuk menghindarinya, tapi saat memperbaiki, kami justru kalah di sektor lain," tegas Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer