Sukses


FP2 MotoGP Inggris: Crutchlow Asapi Rossi dan Vinales

Bola.com, Silverstone - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (25/8/2017). Dia mengungguli duo pebalap Movister Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Crutchlow yang tampil di depan pendukungnya sendiri, melesat dengan torehan waktu lap terbaik dua menit 0,897 detik. Dia unggul 0,241 atas Rossi. Sementara Vinales menempati posisi ketiga dengan selisih 0,271 detik dari Crutchlow.

Kejutan dibuat Aleix Espargaro yang menyelesaikan FP2 di posisi keempat. Dia unggul 0,019 atas Marc Marquez yang menempati posisi kelima pada sesi kali ini. 

Pada awal FP2, Vinales langsung melesat dengan menorehkan waktu lap 2 menit 2,365 detik. Namun, itu tak bertahan lama. Cal Crutchlow mengambil alih status pebalap setelah mencatatkan waktu lap 0,444 detik lebih cepat dari pebalap Spanyol itu.

Rossi tak mau kalah. The Doctor juga menggeber motornya demi mendapatkan waktu lap terbaik. Sayang, dia masih kalah 0,338 detik dari Crutchlow.

Pada sesi tes kali ini, para pebalap menjajal regulasi baru MotoGP, yaitu pria lolipop. Rossi menjadi salah satu pebalap yang menjajal kehadiran pria lolipop yang bakal bertugas saat balapan flag to flag.

Insiden terjadi pada tikungan keempat. Marquez mengalami kecelakaan cukup berat. Beruntung, dia tak mengalami cedera berat dan mampu melanjutkan sesi latihan.

Sementara itu, Crutchlow makin melesat. Pebalap LCR Honda itu mempertajam catatan waktunya menjadi 2 menit 1,730 detik saat FP2 tersisa 30 menit.

Lima menit berselang, Marquez yang sudah kembali ke lintasan, mematahkan catatan waktu Crutchlow. Juara dunia MotoGP 2016 itu menorehkan waktu 2 menit 1,611 detik.

Crutchlow tak mau kalah. Dia kembali mematahkan catatan waktu lap Marquez. Kali ini, pebalap tuan rumah itu menorehkan waktu 2 menit 0,897 detik.

Saat Crutchlow dan Marquez bersaing ketat, duo Yamaha justru terpuruk. Rossi dan Vinales terlempar dari posisi lima besar.

Namun, kurang dari dua menit jelang FP2 berakhir, Vinales dan Rossi langsung melesat. The Doctor menempati posisi kedua dengan selisih 0,241 detik dari Crutchlow. Sementara Vinales menempati posisi ketiga. Susunan ini tetap bertahan hingga akhir FP2 MotoGP Inggris.

Video Populer

Foto Populer