Sukses


3 Alasan Rossi Pede Bakal Kompetitif pada Balapan MotoGP Inggris

Bola.com, London - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, girang setelah tampil apik pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (25/8/2017). The Doctor optimistis juga bisa bertarung kompetitif pada balapan, Minggu (27/8/2017).

Menurut Rossi, optimisme tersebut muncul karena tiga alasan. Pertama karena motornya mampu melaju kencang. Selain itu, tak ada masalah dengan ban dan catatan waktunya sepanjang latihan bebas hari pertama sangat konsisten.

"Ini hari yang bagus bagi kami. Yang pertama, melaju di Silverstone dalm kondisi cuaca yang hebat begitu luar biasa. Saya sangat menikmatinya. Saya juga menikmatinya karena saya punya feeling baik dengan motor sejak lap pertama," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

"Seperti yang terjadi berulang kali pada musim ini, kadang saya punya feeling yang sangat bagus dengan motor dan ban, pada waktu lain saya sangat kesulitan. Tapi, kami melahap banyak lap dengan ban ini. Kami mencoba ban medium dan keras. Seseorang lain juga menjajal ban lunak. Jadi, saya rasa sangat penting bagi kami memilih ban yang tepat untuk balapan," sambung Rossi.

Rossi mengakui performa saat latihan bebas tak bisa dijadikan tolok ukur untuk balapan. Namun, Rossi girang karena setelah melahap sekitar 14 lap, feeling-nya dengan ban masih bagus, serta masih mampu melaju kencang dan mengukir waktu lap yang kompetitif.

"Kami punya kecepatan yang bagus, selain itu dengan ban yang sudah dipakai kami masih kompetitif. Catatan waktu lap saya juga konsisten dan cukup cepat. Kami memulai hari ini dengan bagus," tegas Valentino Rossi.

Valentino Rossi butuh menuai hasil apik pada MotoGP Inggris untuk menjaga kans bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim 2017. Apalagi, peluang Rossi dinilai mengecil setelah hanya finis ketujuh pada MotoGP Austria, dua pekan lalu. Gara-gara hasil tersebut, Rossi kini defisit 33 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. 

Video Populer

Foto Populer