Sukses


Rossi dan Vinales Geber Prototipe Motor 2018 di MotoGP Inggris?

Bola.com, London - Tim Movistar Yamaha menempatkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi di podium kedua dan ketiga MotoGP 2017, Minggu (28/8/2017). Penampilan kompetitif Yamaha itu disebut-sebut karena kedua pebalapnya menggeber prototipe motor untuk musim 2018.

Kinerja Rossi dan Vinales di MotoGP Inggris memang jauh lebih baik dibanding pada balapan dua pekan sebelumnya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Di Red Bull Ring, Vinales dan Rossi hanya menempati posisi keenam dan ketujuh, tertinggal jauh dari sang juara, Andrea Dovizioso. Saat itu, Vinales dan Rossi masing-masing defisit 7,4 detik dan 8,9 detik dari Dovi.

Lompatan besar terjadi di Sirkuit Silverstone Inggris. Vinales hanya terpaut 0,114 detik dari sang kampiun, yang kebetulan juga Dovizioso. Adapun Valentino Rossi defisit 0,749 detik dari Dovi.

Situs Sport Rider, Kamis (31/9/2017), mengklaim perubahan besar tersebut disebabkan kedua pebalap menggeber motor yang jadi prototipe untuk musim 2018. Tentu saja yang dimaksud adalah sasis motor karena ada pembatasan penggunaan mesin baru dalam satu musim.

Menurut Sport Rider, dugaan tersebut diperkuat dengan jawaban Rossi dan Vinales saat ditanya kunci perbedaan mencolok antara performa di Austria dan Inggris. Kedua pebalap sama-sama mengatakan perubahan tersebut sebagai hasil penyesuaian elektronik yang ditemukan saat tes privat di Misano. Tes tersebut dilakukan di sela-sela MotoGP Austria dan Inggris.

"Saya sangat nyaman dengan motor, terutama dalam beberapa lap terakhir. Feeling saya seperti yang saya rasakan pada awal musim," kata Vinales, saat finis tepat di belakang Dovizioso di Silverstone.

Motor dengan prototipe untuk musim 2018 tersebut diharapkan kembali membuat Valentino Rossi dan Maverick Vilanes tampil kompetitif pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017).

Video Populer

Foto Populer