Sukses


Ini Faktor Kunci Kebangkitan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017

Bola.com, Misano - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, faktor ban menjadi kunci kebangkitannya pada MotoGP 2017. Dovizioso mengaku beruntung mendapatkan ban yang sesuai dengan gaya balapannya.

Dovizioso memang tampil impresif pada MotoGP 2017. Dia menjadi salah satu favorit peraih gelar juara setelah memenangi empat balapan musim ini. 

"Cerita tentang ban sebenarnya jauh lebih rumit musim lalu karena setiap motor dan pebalap menggunakannya dengan cara yang berbeda. Saya yakin yang kami lakukan setiap pekan adalah cara yang sesuai dengan kinerja ban," kata Dovizioso seperti dikutip Motorsport, Rabu (6/9/2017).

"Itulah kunci untuk memenangi kejuaraan ini. Terkadang, kami bekerja sedikit lebih baik ketimbang para pesaing. Kami memiliki grip yang bagus ketika menggunakan ban baru dan kami bisa melaju dengan cepat meski tidak menggeber sampai 100 persen untuk menghemat ban," ujar pebalap asal Italia itu.

Beberapa pihak memang menilai Michelin ada di balik kesuksesan Dovizioso memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. Bahkan, Cal Cruthclow yang menuding produsen ban asal Prancis itu memang mengeluarkan ban khusus yang disesuaikan dengan karakter motor Ducati. 

Tak seperti Dovizioso, beberapa pebalap mengeluhkan performa ban Michelin. Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Marc Marquez termasuk dalam daftar pebalap yang mengkritik Michelin.

Video Populer

Foto Populer