Sukses


Motor Andrea Dovizioso Diklaim Masih Punya Kelemahan

Bola.com, Misano - Bos Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, puas dengan penampilan Andrea Dovizioso bersama motor Desmosedici GP17 pada ajang MotoGP 2017. Meski demikian, pria asal Italia itu tak menampik motor milik Dovizioso masih memiliki kelemahan di sejumlah area mesin.

Performa Dovizioso bersama Desmosedici GP17 memang luar biasa. Hal itu terbukti dengan empat kemenangan yang diraih pebalap asal Italia tersebut. 

Prestasi tersebut membuat Dovizioso kini menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 183 poin. Apa yang dilakukan Dovizioso menjadi pencapaian terbaik pebalap Ducati sejak terakhir menjadi juara bersama Casey Stoner pada 2008.

"Untuk pertama kalinya pebalap kami memimpin klasemen Kejuaraan Dunia sejak era Stoner. Kami sekarang unggul sembilan poin dari Marc Marquez yang berada di peringkat kedua. Kami cukup bangga dengan pekerjaan yang dilakukan musim ini," kata Gigi Dall'Igna seperti dikutip Speedweek, Rabu (6/9/2017).

Namun, Dall'Igna tak ingin cepat berpuas diri. Menurut dia, Ducati masih harus mengembangkan sejumlah area pada bagian mesin untuk bisa tampil konsisten di sisa musim ini.

"Akan tetapi, saya tidak menampik jika ada yang mengatakan motor kami masih memiliki kelemahan. Namun, kami juga melihat adanya kekuatan dari motor ini, keseimbangan mesin sudah cukup bagus meski kami harus meningkatkan sejumlah area. Itulah yang masih harus kami benahi," ucap Dall'Igna.

Ducati kini harus mengerahkan segala kemampuan dan memberikan setelan motor terbaik untuk Andrea Dovizioso, karena dengan sisa enam balapan musim ini segala sesuatu masih bisa terjadi di lintasan MotoGP.

Video Populer

Foto Populer