Sukses


Valentino Rossi Mulai Proses Rehabilitasi

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah siap untuk memulai proses rehabilitasi cedera kaki kanan yang dideritanya. The Doctor akan menjalani fisioterapi agar bisa segera kembali ke lintasan.

Seperti diketahui, Rossi mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya akibat kecelakaan saat berlatih dengan motocross. Pebalap asal Italia itu diprediksi absen dalam waktu satu bulan pasca-operasi yang berlangsung di Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat (1/9/2017).

Hal tersebut membuat Rossi dipastikan absen pada balapan MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, 8-10 September 2017. Mantan pebalap Honda dan Ducati ini mengaku sangat kecewa karena gagal tampil di depan pendukungnya sendiri.

"Sangat disayangkan saya tidak bisa balapan di kandang sendiri. Jujur, saya sebenarnya menantikan balapan di Misano karena balapan dengan disaksikan para suporter merupakan sesuatu yang sangat spesial," kata Rossi seperti dikutip dari situs resmi Yamaha MotoGP.

"Akan tetapi, saya harus memulihkan cedera ini dengan hati-hati. Saya tahu tim memberikan dukungan selama proses rehabilitasi. Beruntung saya baik-baik saja, tidak terlalu parah dan siap untuk memulai beberapa tahap fisioterapi."

"Prosesnya tidak akan sebentar, namun saya akan melakukan segala yang saya bisa untuk bisa kembali ke lintasan sesegera mungkin. Saya harus berterima kasih kepada semua orang atas kasih sayang yang kalian tunjukkan kepada saya dalam beberapa hari ini," tambah Rossi.

Yamaha sudah mengumumkan tak akan ada pebalap yang menggantikan Valentino Rossi di San Marino. Mereka hanya bertumpu kepada Maverick Vinales yang diklaim siap 100 persen dalam menghadapi balapan nanti.

Video Populer

Foto Populer