Sukses


Dovizioso Sarankan Ducati Bikin Motor Khusus untuk Lorenzo

Bola.com, Misano - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai faktor penyebab lambatnya proses adaptasi Jorge Lorenzo karena gaya balap yang tak sesuai dengan karakteristik motor. Oleh sebab itu, Dovizioso menyarankan agar Ducati memberikan jenis motor yang berbeda untuk Lorenzo.

Lorenzo sampai saat ini masih tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol itu belum juga mampu memenangi balapan musim ini.

Situasi ini jelas jauh berbeda dengan Andrea Dovizioso yang sudah memenangi empat balapan. Begitu juga dengan para pebalap tim satelit Ducati yang beberapa kali berhasil naik podium dan tampil kompetitif.

"Ini sebenarnya bukan sesuatu yang aneh. Kita semua tahu betul apa yang terjadi dengan Lorenzo. Para pebalap Ducati lainnya sudah mengenal dengan betul tata letak lintasan lebih baik meskipun menggunakan motor tanpa fairing. Namun, Jorge Lorenzo adalah cerita berbeda," kata Dovizioso seperti dikutip Autosport, Kamis (7/9/2017).

"Dia memiliki gaya balapan yang berbeda dan membutuhkan sesuatu yang berbeda dari motornya, ketimbang semua pebalap Ducati lain. Pada sesi tes di Misano beberapa waktu lalu kami sudah bekerja untuk itu dan sekarang kami punya banyak data tentang perbedaan fairing," ujar Dovizioso.

Jorge Lorenzo punya modal berharga untuk balapan di Sirkuit Misano pada MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). Pebalap berjuluk X-Fuera itu tercatat sudah memenangi empat balapan di Misano dengan rincian tiga kali di MotoGP (2011, 2012, dan 2013), dan sekali di kelas 250 cc pada 2007. Prestasi itu membuat nama Lorenzo sejajar dengan Marc Marquez sebagai pebalap tersukses pada balapan di sirkuit dengan panjang lintasan 4,2 km itu.

Video Populer

Foto Populer