Sukses


2 Hal Paling Disesali Rossi Setelah Alami Kecelakaan Motocross

Bola.com, Misano - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan ada dua hal yang sangat disesalinya setelah mengalami patah kaki akibat kecelakaan motocross, pada 31 Agustus 2017. The Doctor menyebut dua hal tersebut lebih menyakitkan ketimbang rasa sakit fisik di kakinya yang patah. 

"Kaki saya sakit, tapi secara umum saya merasa baik," kata Rossi, Kamis (7/9/2017), pada sesi wawancara dengan MotoGP menjelang balapan seri Misano. 

"Yang lebih buruk adalah kondisi mental. Sangat menyakitkan membuang peluang untuk menjadi juara dunia dan juga membalap di depan fans pada balapan kandang saya," ujar Rossi mengenai dua penyesalan terbesarnya setelah mengalami kecelakaan, seperti dilansir Motorsport

Valentino Rossi dipastikan absen pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017), setelah menjalani operasi patah kaki pekan lalu. Dokter meminta pebalap Italia tersebut menepi dari lintasan selama 30-40 hari untuk proses pemulihan. 

Selain melewetkan MotoGP San Marino, Rossi kemungkinan juga bakal absen pada MotoGP Aragon (24 September). Kans The Doctor tetap bersaing kompetitif pada pacuan juara MotoGP 2017 bisa dibilang sudah melayang. 

Sangat sulit bagi Rossi mengejar gap poin dengan tiga pebalap di atasnya jika melewatkan dua balapan. Saat ini Rossi menempati posisi keempat dengan raihan 157 poin, di belakang Andrea Dovizioso (183), Marc Marquez (174), dan Maverick Vinales (170). 

"Saya harus meminta maaf kepada tim karena saya tak membalap. Sekarang kami harus bekerja supaya bisa kembali secepat mungkin," ujar Rossi. 

Yamaha tak akan menurunkan pebalap untuk menggantikan Valentino Rossi pada akhir pekan ini. Dengan demikian, Maverick Vinales bakal menjadi satu-satunya pebalap Movistar Yamaha di MotoGP San Marino. 

 

Video Populer

Foto Populer