Sukses


Hilang Konsentrasi yang Berujung Petaka bagi Lorenzo

Bola.com, Misano - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku kehilangan konsentrasi sehingga terjatuh balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2017). Insiden tersebut membuat kans Lorenzo meraih kemenangan perdana pada musim ini melayang. 

Pebalap asal Spanyol itu hanya mampu melahap tujuh lap sebelum terjatuh di tikungan keenam Sirkuit Misano. Saat terjatuh, dia memimpin 4,5 detik atas rival terdekatnya. 

"Lintasan basah dan sedikit lebih rumit daripada biasanya. Saya masih belum mengerti segala sesuatu di Ducati dan pada balapan saya sebenarnya hanya ingin mengganti peta pada perangkat elektronik. Itulah yang membuat saya sedikit kehilangan konsentrasi di beberapa tikungan," kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Senin (11/9/2017).

"Terutama di tikungan tersebut, saya mengganti arah dan terlalu cepat mengerem tanpa menggunakan rem belakang. Berhubung lintasannya sangat licin maka perubahan kecil membuat dampak pada gaya berkendara dan membuat saya tidak bisa berada di motor dan terjatuh," ujar pebalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Hasil itu menjadi yang terburuk kedua dialami Jorge Lorenzo sepanjang musim ini. Sebelumnya, Lorenzo juga terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan pada MotoGP Argentina. Saat ini, Lorenzo masih tertahan di posisi kesembilan dengan raihan 90 poin.

Video Populer

Foto Populer