Sukses


Vinales dan Lorenzo Satu Suara soal Sirkuit Catalunya

Bola.com, Catalunya - Komite keselamatan FIM, Franco Uncini, memastikan layout Sirkuit Catalunya bakal kembali seperti semula pada MotoGP 2018. Keputusan tersebut disambut positif dua pebalap MotoGP, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

Seperti diketahui, Sirkuit Catalunya untuk ajang MotoGP resmi berganti layout. MotoGP mengumumkan sirkuit ini akan berganti wajah demi menghindari insiden maut seperti yang dialami pebalap Prancis, Luis Salom.

Salom meninggal setelah mengalami kecelakaan di tikungan ke-12 Sirkuit Catalunya. Insiden terjadi saat Salom menjalani sesi latihan bebas 2 (FP2) Moto2.

Setelah insiden itu, MotoGP mengubah layout sirkuit untuk sementara. Setelah mempertimbangkan berbagai hal, pengelola Sirkuit Catalunya memenuhi kebutuhan Federasi Motor Internasional (FIM) soal layout sirkuit.

Namun, Sirkuit Catalunya bakal dikembalikan ke layout awal setelah banyak pebalap MotoGP yang kebingungan saat melahap tikungan ke-12.  Perubahan yang dilakukan hanya memperluas area run-off. Hasil rapat yang dilakukan komisi keselamatan MotoGP dan Dorna mendapat tanggapan positif dari para rider MotoGP.

"Kami sangat senang dengan hasil rapat ini karena layout area jauh lebih nyaman ketimbang yang dipakai dulu," ujar Jorge Lorenzo dikutip dari Motorsport, Sabtu (30/9/2017).

"Mereka telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Kami menerima keputusan ini dengan sangat senang," tutur Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer