Sukses


Lorenzo Butuh Bantuan Cuaca untuk Beradaptasi dengan Motor Ducati

Bola.com, Aragon - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku membutuhkan bantuan cuaca kering supaya cepat menaklukkan motor Desmosedici GP17. Rider berjuluk X-Fuera tersebut merasa butuh lebih dari stu musim untuk memahami karakteristik motor Ducati.

"Saya berusaha keras untuk bisa mengeluarkan seluruh potensi dari motor ini. Saya membutuhkan waktu lebih banyak untuk memahami motor ini," ujar Lorenzo dikutip dari Speedweek, Sabtu (30/9/2017).

"Saya tak ingin terlalu gegabah dan beradaptasi dengan cara senatural mungkin. Itu alasan mengapa saya selalu butuh cuaca kering di sepanjang musim," sambungnya.

Menjalani musim perdana di Ducati, Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici GP117. Pebalap asal Spanyol tersebut belum sekalipun mencicipi podium utama bersama Ducati.

Pencapaian terbaiknya hanya meraih podium ketiga pada MotoGP Jerez dan Aragon. Padahal X-Fuera sempat beberapa kali memimpin balapan, tapi tak mampu mempertahankan posisinya pada lap-lap terakhir.

Jorge Lorenzo saat ini masih tercecer di urutan ketujuh klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 106 poin. Lorenzo dipastikan tak memiliki peluang untuk menjadi juara dunia karena terpaut 118 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen, bahkan diprediksi sulit menembus peringkat lima besar dunia. 

Video Populer

Foto Populer