Sukses


Marquez Yakin Pacuan Juara MotoGP 2017 hingga Seri Terakhir

Bola.com, Aragon - Pacuan juara dunia MotoGP 2017 diyakini bakal berlangsung ketat hingga balapan terakhir di Valencia. Salah satu pebalap yang meyakini skenario itu adalah pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez

Baby Alien tak yakin bakal mengunci gelar juara dunia lebih awal, seperti yang diprediksi banyak pihak. Meski unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso yang menempati peringkat kedua, Marquez merasa peluang masih terbuka lebar bagi siapapun. 

"Saya berharap menjalani balapan terakhir dengan semuanya telah pasti, tentu saja dengan keuntungan di pihak saya. Serius, saya merasa gelar bakal ditentukan di Valencia," kata Marc Marquez, dalam wawancara dengan AS, Sabtu (30/9/2017). 

"Valencia merupakan salah satu sirkuit yang sering saya datangi. Saat masih kecil saya datang ke sana untuk berlatih, kemudian berkompetisi pada kejuaraan Spanyol. Jika harus menentukan titel di trek tersebut, saya akan senang," sambung pebalap asal Spnyol tersebut. 

Marc Marquez disebut-sebut sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara dunia, terutama setelah tampil menawan pada paruh kedua MotoGP 2017. Marquez perlahan tapi pasti membuka jarak dengan para rival.

Beberapa pebalap seperti Valentino Rossi hingga para legenda balap meyakini langkah Marquez ke podium juara dunia tak terbendung. Tapi, Marquez tak mau jemawa dan menurunkan kewaspadaan.  

"Tentu saja bagi saya lebih baik menjadi pemuncak klasemen. Saya harus meminimalkan kesalahan untuk menjaga jarak. Keunggulan poin tersebut merupakan keuntungan dan membuat nyaman. Namun, jika Anda di posisi belakang, maka Anda tak boleh salah," kata Marquez. 

Seluruh pebalap, termasuk Marc Marquez, bakal menjalani tiga balapan beruntun pada pekan depan, yaitu MotoGP Jepang, Australia, dan Malaysia. Jika mampu mempertahankan konsistensi bukan tak mungkin Baby Alien bakal menggenggam gelar juara sebelum balapan pamungkas di MotoGP Valencia. 

 

Video Populer

Foto Populer