Sukses


Michael Doohan Unggulkan Marquez Jadi Juara MotoGP 2017

Jakarta - Michael Doohan menjagokan Marc Marquez untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Prediksi legenda balap motor kelas 500cc itu cukup beralasan, mengingat rider Repsol Honda tersebut saat ini tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di musim ini.

Marquez sejauh ini sudah mengumpulkan lima kemenangan dari 14 balapan di musim ini. Pada delapan balapan terakhir Baby Alien sukses berdiri gagah di podium.

Keberhasilan itu telah mengantarkannya ke puncak klasemen MotoGP dengan raihan 224 poin. Sekarang balapan tinggal menyisakan empat putaran lagi atau masih ada 100 poin tersisa, sehingga peluang Marquez mempertahankan gelar cukup besar.

"Marquez bermain di tingkat yang lain. Dia sama bagusnya dengan Rossi yakni kuat, yakin, dan memiliki motor yang kompetitif. Sehingga dia menjadi lebih baik dalam balapan di mana ia biasanya mengalami kesulitan di tahun lalu," ungkap Doohan seperti dikutip dari Motorsport.

Sebenarnya di awal balapan MotoGP 2017 nama Marquez tidak begitu difavoritkan. Semua mata penikmat kuda besi hanya tertuju pada Maverick Vinales, sebab dia berhasil melakukan adaptasi yang cepat dengan motor Yamaha.

"Marquez sedang membangun sebuah kepercayaan diri untuk semakin kuat. Saya pikir dia terlalu kuat, dan di atas lawan-lawan mereka," kata Doohan.

Balapan MotoGP 2017 akan kembali berputar pada seri Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017).

Video Populer

Foto Populer