Sukses


Pedrosa Belum Coret Rossi dari Kandidat Juara MotoGP 2017

Aragon - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyebut Valentino Rossi masih dalam daftar kandidat juara dunia MotoGP 2017. Meski terbilang tipis, secara matematika, The Doctor memang punya peluang. 

Rossi saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan 168 poin. Dia terpaut dua poin dari Pedrosa yang menempati posisi keempat. Sementara dengan Marc Marquez yang memuncaki klasemen, pebalap berusia 38 tahun itu terpaut 56 poin.

Saat ditanya mengenai peluang Rossi soal gelar juara dunia, Pedrosa tak ingin menghapus nama pebalap asal Italia itu dalam daftar kandidat.

"Pada akhirnya, semua pebalap sangat penting (untuk diwaspadai). Anda bisa berada di podium dan pada balapan lainnya Anda bisa sangat menderita. Semua berjalan sangat ketat, termasuk dalam balapan," ujar Pedrosa seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Jika melihat persaingan pada klasemen sementara MotoGP 2017, peluang terbesar hanya dimiliki Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales yang peluangnya masih terbuka. Marquez yang merupakan rekan tim Pedrosa di Repsol Honda itu, tengah berada di atas angin dengan keunggulan 16 poin atas Dovizioso. Sedangkan dengan Vinales, Marquez unggul 28 poin.

Dia menilai Marquez harus mewaspadai Dovizioso karena Ducati memang tampil impresif pada musim ini. Seperti diketahui, Dovizioso sudah enam kali naik podium, empat di antaranya merupakan podium juara.

"Sulit untuk menemukan titik lemah pada Ducati karena seperti yang kita ketahui, mereka telah berkembang pesat saat ini. Mereka sangat cepat dalam balapan pada semua jenis lintasan," ungkap pebalap asal Spanyol ini.

"Kami juga harus fokus pada kekuatan kami dan memaksimalkannya pada akhir pekan. Pada akhirnya, poin yang dimiliki semua pebalap patut diperhitungkan," tambah Pedrosa.

 

Video Populer

Foto Populer