Sukses


Marquez Punya Keuntungan pada Sisa Balapan MotoGP 2017

Aragon - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku punya keuntungan yang tak dimiliki pesaingnya pada sisa balapan MotoGP 2017. Keuntungan ini dianggap penting karena para pebalap akan dihadapkan jadwal padat pada bulan Oktober 2017.

Seperti diketahui, balapan MotoGP 2017 masih menyisakan empat balapan lagi. Tiga di antaranya akan berlangsung pada bulan Oktober 2017, yaitu MotoGP Jepang, Australia, dan Malaysia. Sementara balapan MotoGP Valencia dihelat pada November 2017.

Saat ini Marquez masih bertengger di posisi teratas klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017 dengan 224 poin. The Baby Alien unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso. Sementara Maverick Vinales yang bertengger di posisi ketiga terpaut 28 poin dari pebalap asal Spanyol tersebut.

"Saya lebih baik menjadi pemimpin, karena saya bisa saja melakukan kesalahan dan inilah yang menjadi keuntungan saya. Berbeda jika berada di belakang (posisi kedua), karena Anda tidak bisa melakukan kesalahan," tutur Marquez seperti dikutip dari Sportfair, Selasa (3/10/2017).

Ancaman Marquez tak hanya datang dari Dovizioso dan Vinales. Masih ada nama Dani Pedrosa dan Valentino Rossi yang mengisi posisi  keempat dan kelima. Keberadaan dua pebalap ini bisa menjadi batu sandungan saat ketiga favorit juara tengah bertempur di lintasan balap.

Lalu, bagaimana dengan persiapan Marquez menghadapi gempuran empat pembalap di bawahnya? Marquez mengaku siap untuk menghadapi semua tantangan. "Saya akan menghadapi semuanya. Saya sedang mempersiapkan fisik dan ini penting untuk mengisi baterai," kata Marc Marquez.

 

Video Populer

Foto Populer