Sukses


Pemulihan Kilat Valentino Rossi Masih Bikin Marc Marquez Takjub

Bola.com, Madrid - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih tak percaya dengan pemulihan kilat yang dialami Valentino Rossi. Marquez menilai, hal itu sungguh sulit diterima oleh akalnya.

Seperti diketahui, Valentino Rossi hanya membutuhkan waktu selama 24 hari untuk menyembuhkan cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya setelah mengalami kecelakaan. Padahal awalnya dia divonis harus menjalani proses pemulihan selama 40 hari untuk bisa kembali balapan.

Rossi pun langsung tampil impresif pada sesi balapan MotoGP Aragon pada 24 September 2017. Sempat mengawali balapan di grid nomor tiga, pebalap asal Italia harus puas finis di urutan kelima.

"Sangat mengejutkan soal kemampuannya untuk cepat pulih. Saya tidak percaya dengan hal itu. Sebagai seorang pebalap, di kepala saya adalah, saya tidak akan pernah bisa balapan ketika dalam kondisi cedera," kata Marquez seperti dikutip Marca, Selasa (3/10/2017).

Rossi saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 168 poin. Pebalap berjuluk The Doctor itu tertinggal 56 angka dari Marquez yang kukuh di puncak klasemen. Namun, Marquez menilai segala sesuatu masih bisa terjadi dalam hal perburuan gelar MotoGP 2017.

"Hampir tidak mungkin untuk mengetahui apa yang akan terjadi dalam sebuah balapan, mustahil untuk mencoba membuat prediksi. Anda harus melihat semuanya sebagai pesaing. Tak ada rahasia lagi, kuncinya harus lebih cepat di lintasan dan semua itu bergantung pada kemampuan diri sendiri untuk memberikan 100 persen," ujar Marc Marquez.

MotoGP 2017 masih menyisakan empat seri lagi yakni di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Marc Marquez berpeluang mengalahkan Valentino Rossi dalam perburuan gelar di MotoGP andai mampu memberikan penampilan terbaik di sisa balapan tersebut.

Video Populer

Foto Populer