Sukses


Semangat Valentino Rossi di Aragon Jadi Contoh Buat Anak Muda

Bola.com, Roma - Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, mengaku terkesan dengan semangat Valentino Rossi yang tetap ingin balapan pada MotoGP Aragon meski belum pulih 100 persen dari cedera patah kaki. Dia menilai The Doctor telah memberikan contoh yang baik buat generasi muda.

"Saya rasa dia terus saja membuat kita semua takjub. Dalam usia yang sudah 38 tahun, apa yang dilakukannya setelah cedera patah kaki sungguh luar biasa. Saya benar-benar terkesan," kata Pirro kepada Tuttomotoriweb, Minggu (1/10/2017).

"Dia punya banyak fans, tapi banyak pula yang tak menyukainya. Namun, faktanya dia memang layak mendapat respek atas apa yang sudah dia berikan untuk balap motor hingga saat ini, termasuk semangat yang dia perlihatkan untuk kembali ke trek meski masih cedera," tambahnya.

Valentino Rossi secara mengejutkan bisa tampil di Aragon berselang tiga pekan setelah mengalami patah kaki akibat kecelakaan saat latihan enduro. Tak hanya sekadar berpartisipasi, The Doctor juga memperlihatkan performa impresif dengan start dari posisi ketiga dan finis kelima.

Pirro mengatakan aksi heroik Rossi di Aragon bisa menginspirasi generasi muda. Menurutnya, Rossi telah membuktikan bahwa seseorang bisa mendapatkan apa yang diinginkan jika mau berusaha dan yakin bisa melakukannya.

"Semangat yang diperlihatkan Valentino Rossi mesti dicontoh anak-anak muda. Sama seperti apa yang terjadi pada diri saya di Mugello (pada balapan Superbike Italia). Saya sudah menjadi juara dan tak perlu lagi melanjutkan balapan setelah terjatuh di tikungan pertama. Namun, saya memilih melanjutkan lomba dan akhirnya bisa memenangi balapan. Semua bisa terjadi karena saya memiliki semangat dan gairah untuk menang," tutur Pirro.

Video Populer

Foto Populer