Sukses


Lorenzo Diprediksi Jadi Kandidat Juara Dunia MotoGP 2018

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, diyakini berpotensi kembali bisa menjadi juara dunia MotoGP. Namun, kemungkinan X-Fuera baru kembali merasakan punya kans menyabet pada musim depan.

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyebut Lorenzo memiliki prospek yang bagus bersama Ducati. Hal itu terlihat dari cara rider berjuluk X-Fuera tersebut beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17.

"Saya merasa Lorenzo menjalani musim yang cukup bagus bersama Ducati. Di beberapa seri terakhir dia membuktikan diri bisa bersaing di urutan terdepan," ujar Ezpeleta dikutip dari Tuttomotriweb, Kamis (5/10/2017).

"Saya rasa Lorenzo bisa bersaing untuk menjadi juara dunia musim depan. Ducati pun tampak puas dengan performa yang sudah ditunjukkan Lorenzo sejauh ini," sambungnya.

Menjalani musim perdana di Ducati, Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici GP117. Pebalap asal Spanyol tersebut belum mencicipi podium utama bersama Ducati.

Pencapaian terbaik Lorenzo hanya meraih podium ketiga pada MotoGP Jerez dan Aragon. Padahal X-Fuera sempat beberapa kali memimpin balapan, tapi tak mampu mempertahankan posisinya pada lap-lap terakhir.

Hasil tersebut membuat Jorge Lorenzo dipastikan tak akan bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017. Mantan pebala Yamaha tersebut saat ini menduduki peringkat ketujuh dengan raihan 106 angka atau terpaut 118 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer