Sukses


Dovizioso Tak Butuh Bantuan Lorenzo untuk Kejar Marquez

Motegi - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tak akan meminta bantuan dari Jorge Lorenzo dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017. Sebagai olahragawan sejati, Dovizioso akan berjuang sendiri untuk mewujudkan ambisinya jadi pemenang.

Meski peluang menjadi juara dunia MotoGP 2017 masih terbuka, sulit bagi Andrea Dovizioso untuk mengalahkan Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu memang sedang di atas angin.

Kesuksesan di MotoGP Aragon membuatnya semakin memperlebar jarak. Kini, pebalap asal Spanyol itu memimpin klasemen dengan 224 poin, unggul 16 poin atas Dovizioso. Dengan empat sisa balapan, Marquez jelas lebih diunggulkan.

Namun, Ducati tentu tak ingin kehilangan kesempatan membawa Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP. Itu mengapa ada indikasi mereka akan meminta Lorenzo untuk mengalahkan Marquez.

"Saya tak keberatan membantu Andrea, tapi saya juga ingin memenangi balapan," ujar Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

Jika team order diberlakukan, tugas Lorenzo pada empat balapan tersisa adalah mencoba menghalangi Marquez saat ia berada di depannya. Saat Dovizioso berada di belakangnya, Lorenzo tentu harus memberikan jalan.

Namun, Dovizioso menolak menerima pertolongan itu. "Saya adalah salah satu pebalap yang sangat meghormati olahragawan. Itu mengapa saya tak akan pernah meminta sesuatu seperti itu," tegas Dovizioso.

 

Video Populer

Foto Populer