Sukses


3 Sejarah yang Dicatat Dovizioso Jika Juarai MotoGP San Marino

Bola.com, Misano - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berpeluang mencetak tiga sejarah sekaligus jika menjuarai MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017).

Pertama, Dovizioso bakal menjadi pebalap Italia kedua yang mampu meraih kemenangan di kandang sendiri. Sebelumnya, Valentino Rossi berhasil mencetak sejarah tersebut ketika menjadi juara di Mugelo dan Misano pada 2008. Dovizioso sebelumnya sudah berhasil menjadi juara di MotoGP Italia 2017.

Kedua, seandainya menang Dovizioso akan tercatat sebagai pebalap tertua kedua yang mampu menjadi juara di Sirkuit Misano, yakni pada usia 31 tahun. Predikat tersebut saat ini masih dipegang oleh Mick Doohan yang menjadi juara dalam tiga musim beruntun pada 1998 di usia 33 tahun.

Ketiga, jika menang Dovizioso akan meraih kemenangan ketiga yang diraih beruntun musim ini di MotoGP. Prestasi tersebut nantinya bakal membuat nama pebalap asal Italia itu sejajar dengan Valentino Rossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Marc Márquez dan Dani Pedrosa, yang mampu meraih tiga kemenangan beruntun semusim.

Namun, upaya Dovizioso untuk meraih kemenangan di Sirkuit Misano diprediksi tak akan mudah. Marc Marquez dan Maverick Vinales bakal berupaya untuk menjadi yang tercepat di motoGP Italia 2017 untuk menjaga asa dalam perburuan gelar musim ini.

Andrea Dovizioso saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 183 poin. Pebalap asal Italia itu unggul sembilan poin dari Marc Marquez di urutan kedua, dan 13 poin dari Maverick Vinales yang melengkapi posisi tiga besar.

Video Populer

Foto Populer