Sukses


Mengenal Stefano Corte, Malaikat Pelindung Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta Berpartisipasi dalam ajang balap paling bergensi di dunia seperti MotoGP membuat Valentino Rossi selalu dalam bahaya. Dia bisa saja mengalami kecelakaan dalam lintasan yang membuatnya cedera parah atau bahkan kehilangan nyawa.

Beruntung The Doctor memiliki sosok malaikat pelindung bernama Stefano Corte. Sosok satu ini bertugas untuk melindungi nyawanya.

Corte merupakan manajer Dainese yang bertanggung jawab merawat dan memilih baju balap untuk Rossi. Pria asal Italia tersebut harus menjamin baju balap yang bakal dikenakan Rossi memiliki kualitas yang bisa mencegah cedera parah ketika terjadi kecelakaan di lintasan.

Salah satu faktor penting mengapa Rossi tak mengalami cedera serius setelah terjadi benturan dengan aspal yang begitu keras karena adanya fitur airbag dalam baju balapnya. The Doctor meyakini jika tak memakai pelindung bahu di dalam baju balapnya, dia pasti sudah kehilangan nyawa setiap mengalami crash.

"Setiap pebalap biasanya memiliki empat sampai lima baju balap di setiap musimnya. Jika terjadi kecelakaan maka kami langsung mengirim kembali baju tersebut untuk diperbaiki di Italia," ujar Corte dikutip dari Motorcyclenews, Minggu (8/10/2017).

"Tugas kami adalah menjamin keselamatan setiap pebalap di MotoGP. Sebisa mungkin kami akan memberikan perlindungan terbaik kepada mereka," sambungnya.

Selain Valentino Rossi, Corte juga bertanggung jawab atas keselamatan pebalap MotoGP lain seperti Andrea Iannone dan Jack Miller. Setidaknya Corte harus mengurusi 17 pebalap dari semua kelas setiap akhir pekan.

Video Populer

Foto Populer