Sukses


Vinales Justru Menyukai Balapan Fly Away

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tak mengkhwatirkan jadwal padat yang bakal hadir jelang berakhirnya MotoGP 2017. Rider asal Spanyol tersebut justru lebih menyukai balapan beruntun.

MotoGP 2017 bakal memasuki balapan fly away atau tiga balapan beruntun di luar Eropa yakni di Sirkuit Motegi, Phillip Island, dan Sepang. Para pebalap bakal dipaksa untuk berlomba tiga kali selama tiga minggu.

"Saya lebih menyukai balapan beruntun. Biasanya saya lebih cepat saat balapan fly away seperti di Australia dan Malaysia," ujar Vinales dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis (12/10/2017).

Berbeda dengan musim lalu ketika masih membela Suzuki, Vinales kini berada dalam pacuan untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Pebalap berusia 22 tahun itu saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 196 poin.

Meski tertinggal 28 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjadi pemuncak klasemen, Vinales menyebut segala kemungkinan masih bisa terjadi. Vinales memiliki kesempatan untuk meraih hasil maksimal pada balapan MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017)

"Kami masih harus banyak melakukan pekerjaan dengan motor, tapi saya sangat menyukai Sirkuit Motegi. Musim lalu saya sangat kuat di sini, terutama ketika balapan," tutur Maverick Vinales.

 

Video Populer

Foto Populer