Sukses


Finis 5 Besar di Motegi, Duo Suzuki Raih Hasil Terbaik pada 2017

Bola.com, Motegi - Duo Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins, tampil mengesankan pada MotoGP Jepang yang dihelat di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Finis keempat dan kelima menjadi prestasi terbaik Iannone dan Rins dalam kalender MotoGP 2017.

Iannone menghuni posisi keempat pada MotoGP Jepang setelah finis dengan catatan waktu 47 menit 33,081 detik. Pebalap asal Italia itu tertinggal 18,845 detik dari Andrea Dovizioso yang menjadi juara di Sirkuit Motegi.

Raihan peringkat keempat menjadi prestasi terbaik untuk Iannone musim ini. Seperti diketahui, Iannone gagal beradaptasi dengan Suzuki GSX-RR pada musim perdananya.

Adapun Alex Rins menghuni posisi kelima setelah finis dengan catatan waktu 22,982 detik lebih lambat dari Dovizioso. Raihan tersebut juga menjadi yang terbaik untuk Rins yang musim ini diganggu dengan permasalahan cedera.

Kebangkitan Iannone dan Rins ditengarai dengan sayap aerodinamika (aerodynamic fairing) baru yang digunakan keduanya pada balapan MotoGP Jepang. Desainnya terinspirasi dari fairing milik Ducati dan Aprilia pada beberapa seri terakhir di mana sayap aerodinamika ditempatkan di sisi kanan dan kiri ban.

Terobosan anyar yang dilakukan Suzuki Ecstar tersebut terbukti ampuh ketika melakoni balapan di lintasan basah Motegi. Dengan tiga seri tersisa musim ini, Andrea Iannone dan Alex Rins masih punya kesempatan untuk meraih hasil terbaik.

 

Video Populer

Foto Populer