Sukses


Marquez Bakal Main Aman pada 2 Balapan Terakhir

Bola.com, Melbourne - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan bakal bermain aman pada dua balapan MotoGP 2017. Taktik tersebut dijalankan demi mengamankan gelar juara dunia yang tinggal selangkah lagi digapai pebalap berjuluk Baby Alien tersebut. 

Marquez berhasil mengoleksi 25 poin pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017), sedangkan Dovizioso tercecer di posisi ke-13. Dengan hasil tersebut, Marquez telah unggul 33 poin atas sang rival.  

Kans menyegel gelar di MotoGP Malaysia pekan depan sangat terbuka. Namun, Marquez menyatakan tak akan  mengambil risiko dengan tampil terlalu ngotot. Dia tak masalah jika titel baru diraih pada balapan pamungkas di MotoGP Italia. 

"Saya mengambil terlalu banyak risiko dan sekarang saatnya lebih sabar. Sekarang, saatnya menikmati kemenangan ini," kata Marc Marquez, seperti dilansir Crash

"Sejak besok, saya akan mulai memikirkan tentang Malaysia. Keunggulan ini besar, tapi belum cukup. Anda perlu sabar, seperti pada 2016," sambung Marquez. 

Pebalap asal Spanyol tersebut mengaku telah mengambil banyak risiko pada tes pramusim, latihan bebas, dan beberapa balapan tahun ini. Taktik tersebut bakal diubah pada balapan terakhir. 

"Kami tahu Malaysia adalah sirkuit yang sulit pada pramusim. Tapi sekarang kondisi motor kami sangat berbeda. Jadi, kami akan melihat apa yang terjadi di sana. Kami, akan berusaha memberikan maksimal dan berusaha mengontrol diri saat balapan," kata juara dunia lima kali tersebut. 

"Sekarang saatnya bernapas, tapi juga tenang, karena ada gap 33 poin dan saya merasa senang," sambung Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer