Sukses


Zarco Kunci Gelar Rookie of the Year pada MotoGP Australia

Bola.com, Phillip Island - Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengumumkan kepastian Johann Zarco merebut gelar Rookie of the Year MotoGP 2017. Herve menyebut Zarco sangat layak untuk mendapatkan predikat tersebut setelah melihat performanya yang sangat impresif musim ini.

MotoGP 2017 menampilkan empat pebalap debutan yakni Sam Lowes, Johann Zarco, Alex Rins, dan Jonas Folger. Dari keempat nama tersebut hanya Zarco dan Folger yang mampu merebut podium.

"Balapan MotoGP Australia menjadi penanda keberhasilan Zarco merebut Rookie of the Year. Ini merupakan target Zarco dan kami memang memproyeksikan dirinya untuk merebut predikat tersebut,' ujar Herve dikutip dari Paddocktalk, Senin (23/10/2017).

"Zarco berhasil memenuhi target dan ekspektasi kami. Meski harus bersaing dengan tiga pebalap debutan lainnya, dia mampu membuktikan diri sebagai yang terbaik," sambungnya.

Zarco menyelesaikan balapan MotoGP Australia dengan finis di urutan keempat. Pebalap asal Prancis tersebut terpaut 1,8 detik dari Marc Marquez yang berada di posisi pertama.

Saat ini Johann Zarco bercokol di posisi keenam klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 138 poin. Juara dunia Moto2 tersebut meraih prestasi terbaik dengan finis kedua pada MotoGP Prancis.

Video Populer

Foto Populer