Sukses


Operasi Sukses, Aleix Espargaro Bakal Comeback di Valencia

Bola.com, Barcelona - Pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, sukses menjalani operasi penyembuhan cedera patah jari tangan kiri, Kamis (26/10/2017). Kemungkinan pebalap asal Spanyol ini bakal balapan lagi pada MotoGP Valencia, 12 November 2017.

Espargaro mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Australia di Phillip Island, 22 Oktober 2017. Insiden itu menyebabkan tulang metacarpal keempat tangan kiri Espargaro retak.

Meski menderita cedera, Espargaro sempat nekat ingin tampil pada MotoGP Malaysia, akhir pekan ini. Namun, pebalap asal Spanyol itu akhirnya menuruti saran dokter untuk naik meja bedah dan absen di Sepang.

"Pebalap MotoGP Aprilia Aleix Espargaro telah sukses menjalani operasi di Klinik Quiron-Dexeus, Barcelona, Kamis (26/10/2017). Operasi dilakukan oleh dokter Sergi Barrera yang merupakan anggota tim yang dipimpin dokter Xavier Mir," sebut pernyataan di situs resmi Aprilia, Jumat (27/10/2017).

"Operasi dilakukan untuk menstabilkan dan mereduksi tulang metacarpal keempat dan phalanx kelima tangan kiri yang patah dengan memasang pelat dan sekrup," sambung Aprilia.

 

Operacion realizada, contando los dias para el GP de Valencia! // Surgery done, counting the days for Valencia GP!

A post shared by Aleix Espargaro (@aleixespargaro) on

Setelah dioperasi, Espargaro akan menjalani proses pemulihan di Spanyol. Aprilia berharap Espargaro sudah kembali pada seri penutup musim di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Aleix akan kembali ke trek pada balapan terakhir musim di Valencia," kata Aprilia.

Aprilia tak menunjuk pebalap pengganti Aleix Espargaro pada MotoGP Malaysia. Mereka hanya menurunkan satu pebalap di Sepang, yaitu Sam Lowes.

Video Populer

Foto Populer