Sukses


Aleix Espargaro Absen pada Balapan MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengumumkan bakal absen pada MotoGP Malaysia akhir pekan ini. Dia akan kembali ke Spanyol untuk menjalani operasi pada cedera jari tangan kirinya. 

Cedera tersebut dialami Espargaro setelah crash pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Dia mengalami patah jari tangan kiri patah. 

Espargaro semula enggan memilih opsi naik meja operasi. Namun, dia akhirnya memutuskan bakal mengoperasi cedera tersebut, dengan konsekuensi absen pada balapan di Malaysia.  

"Ide yang muncul setelah cedera adalah menghindari operasi dan berusaha balapan di Malaysia. Sayangnya, situasi memaksa saya kembali ke rumah (Spanyol) untuk menjalani operasi, sehingga saya akan bisa pulih benar untuk Valencia," kata Espargaro, seperti dilansir Motorsport, Selasa (24/10/2017).  

"Dalam kesepakatan dengan dr Mir, kami sepakat operasi dilaksanakan di Barcelona, pada Kamis (26/10/2017)," sambung saudara Pol Espargaro tersebut. 

Aprilia mengumumkan tak akan menurunkan pebalap lain untuk menggantikan Espargaro. Dengan demikian, Sam Lowes akan menjadi satu-satunya pebalap Aprilia pada balapan di Sepang. 

"Itu kecelakaan yang tak diinginkan. Tapi, saya sudah fokus ke balapan pamungkas musim ini, di mana saya bisa mendemonstasikan level saya dan motor Aprilia RS-GP yang sudah diraih," tegas Aleix Espargaro

Video Populer

Foto Populer