Sukses


Unggul Jauh atas Dovi, Marquez Tak Mau Terlena di Valencia

Bola.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak akan terlena dengan keunggulan 21 poin atas Andrea Dovizioso dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia akan tetap fokus menghadapi balapan MotoGP Valencia, 12 November, yang akan jadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara dunia.

 

"Tentu saja kami harus tetap fokus, berlatih dengan baik pada pekan ini, dan bekerja 100 persen pada saat balapan di Valencia tanpa bersantai terlalu banyak dengan keuntungan yang kami miliki," ujar Marquez seperti dikutip GP Update, Senin (30/10/2017).

Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dan memiliki 282 poin. Sementara Dovizioso mengoleksi 261 poin. Dengan satu balapan sisa, tentu Dovizioso butuh keajaiban untuk bisa menjadi juara dunia.

Dovizioso harus memenangi balapan MotoGP Valencia sembari berharap Marquez finis ke-12 atau lebih buruk. Jika pebalap asal Italia itu hanya finis di podium kedua, Marquez dipastikan mempertahankan gelar juara dunia yang disandangnya.

Namun, semua bisa saja terjadi pada saat balapan MotoGP. Pada musim 2006, Valentino Rossi yang sudah unggul atas Nicky Hayden, harus gigit jari. Dia harus merelakan gelar juara dunia jatuh ke tangan Hayden setelah mengalami masalah ban pada balapan terakhir.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut Dovizioso memang akan sulit menyalip Marquez. Tapi dia tak menutup kemungkinan keajaiban bakal terjadi di Sirkuit Ricardo Tormo nanti.

Video Populer

Foto Populer