Sukses


MotoGP: Sembuh dari Gangguan Hati, Folger Siap Beraksi Lagi

Jerez - Jonas Folger siap kembali beraksi di tes pramusim MotoGP musim ini. Ia mengaku sudah pulih dari gangguan kesehatannya selama ini.

Folger gagal mendulang poin pada empat seri terakhir MotoGP 2017 karena masalah kesehatan. Berdasar diagnosis, dia ternyata menderita sindrom Gilbert atau gangguan hati.

Dengan mengakhiri kompetisi lebih cepat, Folger fokus pada pemulihan agar bisa tampil pada pengujian resmi pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 28-30 Januari.

Folger tengah memfokuskan diri pada proses pemulihan agar tepat di Hari Raya Natal dia bisa berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat.

"Sejak 2011, tidak ada yang benar-benar mengerti mengapa dia tidak konsisten, baik itu di kelas Moto3, Moto2, hingga di MotoGP tahun ini," kata bos Yamaha Tech3, Herve Poncharal, dikutip Motorsport.

"Kini kami tahu apa penyakitnya dan dapat berusaha menyembuhkannya," ungkap Poncharal.

2 dari 3 halaman

Fokus Pemulihan

Poncharal mengaku tidak sabar melihat Folger segera kembali beraksi. "Sekarang dia masih butuh waktu istirahat. Saya diberi tahu ia akan 100 persen pada Natal," ungkapnya.

Sambutan bagi pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger usai finis kedua MotoGP Jerman 2017. (AFP/Robert Michael)

"Yang berarti dia semestinya 100 persen untuk tes pertama di Sepang pada akhir Januari. Kami antusias menantinya melahap setiap lap," pungkas Poncharal. 

3 dari 3 halaman

Musim Debut

Debut di MotoGP pada 2017, Folger mencatat prestasi terbaik dengan menempati peringkat dua seri Jerman. Dia menutup kompetisi dengan raihan 84 angka dan menduduki peringkat 10. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer