Sukses


Jorge Lorenzo Bidik Gelar MotoGP 2018 Bersama Ducati

Bola.com, Lugano - Jorge Lorenzo bertekad meraih kemenangan perdana bersama Ducati pada balapan MotoGP 2018. Pebalap berjuluk X-Fuera itu juga siap berjuang untuk meraih gelar juara dunia.

Lorenzo gagal meraih kesuksesan pada musim perdananya bersama Ducati. Bersama pabrikan asal Italia itu, prestasi terbaik Lorenzo adalah raihan podium kedua pada seri balapan di MotoGP Malaysia.

Pencapaian tersebut membuat Lorenzo menghuni posisi ketujuh dengan raihan 137 poin pada klasemen akhir MotoGP 2017. Namun, Lorenzo menilai proses adaptasinya bersama Ducati mulai menunjukkan tanda-tanda positif.

"Ini adalah tahun pertama saya beradaptasi dengan tim. Motor baru, mesin baru, semuanya baru. Proses adaptasi itu ternyata lebih sulit dari yang diharapkan. Namun, saya memiliki perasaan bagus pada bagian terakhir musim ini karena kami memiliki perbaikan besar pada balapan terakhir," kata Lorenzo seperti dikutip Tuttomotori, Selasa (19/12/2017).

"Saya berharap proses adaptasi yang telah dilakukan pada 2017 akan meningkat pada 2018. Saya juga akan mencoba untuk meraih kemenangan perdana bersama Ducati dan tentu saja akan berjuang dan mencoba untuk memenangi gelar MotoGP 2018," ucap pebalap berpaspor Spanyol itu.

Jorge Lorenzo kini masih memiliki banyak waktu untuk bertukar pikiran dengan timnya soal spesifikasi motor yang akan digunakan pada MotoGP 2018. Seperti diketahui, musim lalu Lorenzo banyak mengeluhkan soal karakteristik motor Ducati Desmosedici GP17 yang jauh berbeda dengan gaya balapannya.

Video Populer

Foto Populer