Sukses


Kepala Kru Ducati Klaim Jorge Lorenzo Tak Punya Kelemahan

Bola.com, Bologna - Kepala kru Ducati, Cristian Gabarrini, memuji penampilan Jorge Lorenzo sepanjang MotoGP 2017. Lorenzo diklaim tak punya kelemahan dibandingkan dengan pebalap lain.

Lorenzo sebenarnya hanya mampu finis di urutan ketujuh klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 137. Pebalap asal Spanyol itu tercatat hanya mampu tiga kali naik podium dengan prestasi terbaik sebagai runner-up pada MotoGP Malaysia.

Adaptasi lambat yang dialami Lorenzo banyak diklaim sejumlah pihak terjadi karena gaya balapannya tak cocok dengan karakteristik motor Ducati Desmosedici GP17. Meski demikian, di mata Gabarrini, Lorenzo tetap menjadi pebalap hebat yang tak titik lemah.

"Seperti apa kekuatan yang dimiliki Jorge Lorenzo sebagai pebalap? Saya rasa butuh kertas yang banyak untuk mencatat apa yang menjadi keunggulan Jorge ketimbang pebalap lainnya," kata Gabarrini seperti dikutip Speedweek, Minggu (31/12/2017).

"Sebagai pebalap, dia memang memiliki talenta yang sangat luar biasa. Jorge adalah pebalap terbaik saat ini. Adapun untuk kelemahannya, saya tidak melihat dia punya kelemahan," ujar pria asal Italia itu.

Jorge Lorenzo saat ini masih memiliki banyak waktu untuk berkonsultasi dalam membentuk motor anyar Ducati yang akan digunakan pada MotoGP 2018. Musim depan, Lorenzo berambisi untuk kembali masuk dalam persaingan gelar juara.

Video Populer

Foto Populer