Sukses


Dovizioso: Lorenzo Ikut Pacuan Juara Dunia MotoGP 2018, tapi...

Bola.com, Bologna - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini rekan setimnya, Jorge Lorenzo, bisa bangkit pada balapan MotoGP 2018. Alasannya, performa Lorenzo pada akhir MotoGP 2017 cukup meyakinkan sebagai modal menghadapi musim baru. 

Pada 2017, Lorenzo hanya finis di peringkat ketujuh klasemen akhir. Prestasinya jauh di bawah harapan Ducati yang memboyong X-Fuera demi kembali merengkuh titel juara dunia. 

Pebalap Spanyol tersebut hanya tiga kali naik podium. Bahkan, posisinya kalah dibanding pebalap tim satelit, Johann Zarco yang menempati peringkat keenam klasemen akhir. 

"Tentu saja Lorenzo akan bertarung untuk titel juara dunia pada tahun ini. Alasannya, dia akan memulai persaingan tahun ini dengan cara dia menyudahi tahun depan," kata Andrea Dovizioso, seperti dilansir AS, Jumat (5/1/2018). 

Namun, saat ditanya seberapa besar kans Lorenzo bisa juara dunia bersama Ducati, Dovizioso memberikan jawaban diplomatis. 

"Antara melaju cepat dan menang jelas berbeda. Kita lihat saja bagaimana dia menghadapi MotoGP 2018," ujar Dovi. 

Jorge Lorenzo gagal bersinar pada MotoGP 2017 karena sulit beradaptasi dengan motor Desmosedici milik Ducati. Katakter Desmosedici sangat berbeda dengan motor Yamaha yang ditunggangi Lorenzo selama sembilan musim. Ternyata kondisi itu sangat menyulitkan bagi Lorenzo sehingga gagal terlibat pada pacuan juara dunia MotoGP 2017. 

Video Populer

Foto Populer