Sukses


VIDEO: Rekor Dovizioso yang Tak Bisa Dipecahkan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memang belum mengoleksi gelar juara dunia di MotoGP. Namun, pebalap asal Italia tersebut memiliki rekor yang tak mungkin dipecahkan oleh pesaing-pesaingnya, termasuk bintang MotoGP seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Pebalap Italia tersebut belum pernah absen pada seri balapan sejak menjalani debut di ajang Grand Prix. Dia melakoni balapan debut di Mugello, Italia, pada 3 Juni 2001, dengan status wild card di kategori 125cc.

Seperti dilansir Marca, Dovizioso total melakoni 275 seri balapan tanpa pernah absen. Kemungkinan, dalam sejarah balap motor Grand Prix tak ada yang menyamai rekor unik tersebut, termasuk Marc Marquez dan Valentino Rossi. Keduanya pernah absen dalam beberapa kesempatan karena berbagai alasan, satu di antaranya cedera.

Marca menganalisis rekor itu muncul berkat cara Dovi memahami balapan motor. Dia merupakan pebalap yang selalu mengontrol kecepatan dalam membalap. Alhasil, Dovi termasuk pebalap yang jarang jatuh.

Selain itu, Andrea Dovizioso juga tak pernah mengalami cedera serius. Dovi pebalap yang kerap berlatih, bahkan di tengah-tengah musim, namun dengan tingkat kedisiplinan cukup tinggi. Hal itu membuatnya tak pernah terpaksa absen gara-gara cedera saat latihan, seperti yang pernah dialami Valentino Rossi. (Yus Mei Sawitri)

Video Populer

Foto Populer