Sukses


Valentino Rossi Bakal Jadi Poros Transfer pada MotoGP 2019

Bola.com, Jakarta - Rider senior asal Italia, Valentino Rossi, diyakini bakal menjadi poros atau kunci di balik transfer pebalap menjelang MotoGP 2019.  Keputusan Rossi, bertahan atau tidak di Yamaha, diprediksi sangat memengaruhi nasib pebalap dan tim lain. 

Seperti dilansir Bike Sport News, Selasa (9/1/2018), jika Rossi memutuskan tetap bertahan di Yamaha hingga satu atau dua tahun, kemungkinan pabrikan lain akan mempertahankan pebalap mereka untuk musim 2019-2010. Seperti diketahui, kontrak The Doctor bersama Yamaha akan berakhir pada akhir 2018. 

Namun, jika Valentino Rossi memutuskan menyudahi petualangannya di MotoGP, maka diprediksi terjadi perubahan menarik di tim-tim lain. Yang pertama, Yamaha tentu harus mencari pengganti Rossi. Setelah itu, Dorna kemungkinan bakal menciptakan ruang terkait rumor Rossi akan membentuk tim sendiri di kelas MotoGP. 

Tempat kosong di Yamaha yang ditinggalkan Rossi kemungkinan bakal diisi Johann Zarco. Namun, Yamaha juga bisa saja kehilangan pebalap Tech 3 karena KTM terang-terangan menyatakan sangat tertarik memboyong Zarco. Jika skenario terjadi, maka ada dua pintu yang terbuka.  

Posisi yang ditinggalkan Zarco di Yamaha Tech 3, bisa saja diisi oleh pebalap Suzuki, Alex Rins. Adapun posisi Rins di Suzuki kemungkinan bakal digantikan oleh Jonathan Rea. 

Namun, Rea disebut-sebut sangat berat meninggalkan Superbike dan berkiprah di MotoGP. Ada dua alasan utama, yaitu kebahagiaan dan uang. Pria Irlandia tersebut sangat menyukai berkiprah di Superbike, karena digaji besar, serta mampu memenangi sekitar 13 balapan pertahun dan mendapat motor yang kompetitif. 

Sementara itu, KTM mengisyaratkan memprioritaskan Zarco sebagai bidikan untuk MotoGP 2019. Bos KTM, Pit Beirer, juga membantah bakal berusaha menggaet Marc Maquez. Dia meyakini pebalap Spanyol tersebut bahagia di Honda. Selain itu, KTM juga sadar sulit bersaing secara finansial dengan Honda yang didukung Repsol dan Red Bull. 

Dani Pedrosa diprediksi juga tetap bertahan di Repsol Honda dan tak bermasalah menjadi pebalap kedua setelah Marquez. Honda tampaknya tak butuh dua pebalap yang setara dan bersaing memenangi balapan demi balapan per pekan. 

Namun, sekali lagi kunci transfer pebalap pada MotoGP 2019 berporos pada Valentino Rossi. Jadi, apakah keputusan yang akan diambil pebalap Italia tersebut? 

3 Komentar

Video Populer

Foto Populer