Sukses


Jelang MotoGP 2018, Pedrosa Tes Keberanian di Danau Jenewa

Jakarta - MotoGP 2018 baru bergulir pertengahan Maret 2018. Dengan waktu masih panjang, para pembalap masih menikmati masa liburan.

Ada yang berlibur bersama keluarga, kekasih, atau mengisinya dengan hobi lainnya. Akan tetapi, ada juga yang secara khusus menghabiskan waktu di sebuah danau. Itu yang dilakukan Dani Pedrosa di danau Jenewa, Swiss.

Pembalap tim MotoGP Repsol Honda seolah menenggelamkan dirinya dalam olahraga air dengan memilih bermain Radinn electric wakeboard atau sebuah papan luncur air bertenaga listrik.

Pedrosa menikmati olahraga ini selama dua menit. Sensasi yang didapat yakni The Little Spaniard bisa mencapai kecepatan 18 knot (35 km / jam).

"Yang terbaik adalah perencanaan. Saat papan geser Anda bisa merasakan kecepatannya, biar pun begitu, saat Anda menghabiskan waktu di air, pemandangan, matahari, foto, teman-teman saling berbagi, semuanya spesial," kenang Pedrosa seperti dikutip Expansion, Senin (15/1/2018).

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Perbedaan Mencolok

Dani Pedrosa (AFP/William West)

Pedrosa menjelaskan sebenarnya olahraga air dengan balap motor tidak terlalu memiliki perbedaan yang mencolok. Namun, tentunya akan terasa berat bagi seorang pemula jika menjajal wakeboard.

"Perbedaan antara air dan aspal sudah jelas, tapi juga memiliki banyak kesamaan. Tentu ada perbedaan besar. Bagi pemula, tidak sama terutama seperti Anda jatuh. Yang benar adalah, seiring berjalannya waktu, Anda bisa merasakan sensasi yang sama dengan aspal dan air," ujarnya.

Dia menambahkan, "Anda mulai mengerti bagaimana tanggapannya, meskipun sangat berbeda dengan naik sepeda motor.

 

3 dari 3 halaman

Musim Lalu Gemilang

Pedrosa sendiri tampil gemilang di MotoGP musim lalu. Di klasemen akhir, pembalap asal Spanyol ini menduduki posisi keempat dengan 210 poin.

Pedrosa bahkan berhasil mengungguli pembalap legendaris Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu berada di posisi kelima, tertinggal dua poin dari Pedrosa.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer