Sukses


Ini Alasan Vinales Tak Gunakan Sasis Baru Yamaha

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, punya alasan khusus tak menggunakan sasis baru pada hari pertama tes MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Minggu (28/1/2018). Vinales ingin fokus pada pengujian elektronik dan instrumen lain.

Vinales tercecer di urutan ke-13 pada hari pertama tes MotoGP 2018 setelah mencatatkan waktu 2 menit 0,714 detik. Pebalap asal Spanyol itu tertinggal 0,050 detik dari Dani Pedrosa yang menorehkan waktu tercepat.

Meski begitu, Vinales tak kecewa dengan hasil yang diraihnya. Pebalap berjuluk Top Gun itu mengaku akan berusaha lebih baik lagi pada tes hari kedua dengan menggunakan sasis baru.

"Saya telah bekerja keras, terutama ketika suhu mulai lebih tinggi. Saya cukup senang, kami menigkat pesat sejak pagi ini dan saya rasa kami memiliki paket yang bagus," kata Vinales seperti dikutip situs resmi Movistar Yamaha.

"Saya merasa nyaman dengan motor dan itu yang terpenting. Saya memang tidak mencoba sasis yang berbeda karena fokus pada elektronik dan beberapa setelan. Jadi, mari kita lihat besok," ujar Vinales.

Hasil yang berbeda justru diraih rekan setim Vinales, Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu mampu bersaing dan menjadi pebalap tercepat keenam setelah melahap 50 lap dengan selisih waktu 0,806 dari Dani Pedrosa.

Tes hari kedua MotoGP 2018 akan berlangsung pada Senin (29/1/2018) yang terbagi dalam dua sesi yakni sesi pertama pukul 10.00 - 18.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 19.30 - 20.15 WIB. Maverick Vinales kemungkinan besar bakal menjajal sasis baru pada motornya.

Video Populer

Foto Populer