Sukses


Bos Ducati Sebut Indonesia Layak Gelar Balapan MotoGP

Bola.com, Jakarta - Bos Ducati, Paolo Ciabatti, terkesan dengan atmosfer penggemar MotoGP di Indonesia. Pria asal Italia itu pun mendukung Indonesia menggelar salah satu seri MotoGP di masa depan.

Indonesia memang memiliki rencana untuk menggelar balapan MotoGP di masa depan. Namun, sampai saat ini rencana tersebut masih simpang siur karena belum adanya infrastruktur yang mendukung.

Padahal, Indonesia sebelumnya berencana menjadi salah satu tuan rumah untuk edisi MotoGP 2018. Akan tetapi, peluang tersebut tertutup setelah Dorna menujuk Sirkuit Buriram menjadi seri anyar dalam kalender MotoGP musim ini.

Meski begitu, Dorna masih memberi kesempatan untuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP di masa depan. Rencananya, pemerintah sedang mempersiapkan sirkuit yang berada di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan.

"Saya sangat senang bisa datang ke Indonesia karena di sini fans MotoGPnya sangat banyak. Saya juga berharap suatu saat nanti negara ini bisa menggelar balapan MotoGP," kata Ciabatti dalam konferensi pers di Sheraton Grand Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Indonesia kini berburu dengan waktu untuk menyelesaikan Sirkuit Jakabaring. Andai selesai tepat pada waktunya, Indonesia bisa mengajukan diri untuk menggelar salah satu seri di MotoGP pada musim 2019 mendatang.

Video Populer

Foto Populer