Sukses


Duo Suzuki Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

Bola.com, Jakarta - Dua pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins, mengaku tidak sabar menantikan MotoGP di Indonesia. Keduanya sepakat balapan di Indonesia bakal berlangsung seru.

Indonesia menyimpan ambisi untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Namun, Dorna selaku promotor MotoGP telah mengumumkan 19 sirkuit yang akan menjadi tuan rumah MotoGP 2018 dan tidak terdapat nama Indonesia.

Setelah gagal menjadi tuan rumah 2018, Indonesia membidik untuk menjadi tuan rumah MotoGP pada 2019. Rencananya, ajang balap motor paling bergengsi itu digelar di Palembang.

Rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah mendapatkan sambutan positif dari pebalap MotoGP, termasuk Alex Rins. Pebalap asal Spanyol itu yakin penonton bakal memadati sirkuit di Indonesia.

"Tentu saja saya akan merasa senang jika ada sirkuit MotoGP di Indonesia. Menurut saya, para pendukung di Indonesia akan hadir menonton dan kalian akan memenuhi sirkuit. Saya tidak sabar menunggu MotoGP di Indonesia," tutur Alex Rins ketika ditemui Bola.com di Sirkuit Sentul, Sabtu (3/2/2018).

Iannone yang merupakan rekan satu tim Alex Rins mengungkapkan hal yang sama. Pebalap asal Italia itu mengaku punya kenangan manis di Indonesia.

"Menurut saya, MotoGP di Indonesia merupakan hal yang bagus. Orang-orang di sini punya rasa cinta dengan olahraga MotoGP. Para penonton mendukung semua pebalap 100 persen. Saya empat kali datang ke Indonesia dan selalu mendapatkan dukungan dari fans," ujar Andrea Iannone.

Video Populer

Foto Populer