Sukses


Keunggulan Motor Anyar Suzuki di Mata Iannone dan Alex Rins

Bola.com, Jakarta - Duo pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins, mengungkapkan keunggulan motor GSX-RR edisi 2018. Keduanya sepakat motor anyar Suzuki itu unggul di tikungan.

Performa GSX-RR 2017 kerap menuai kritik karena dianggap gagal bersaing dengan motor lain. Motor yang tak kompetitif itu dituding sebagai biang Suzuki Ecstar menelan hasil kurang memuaskan pada MotoGP 2017.

Suzuki Ecstar bahkan kalah bersaing dengan Monster Yamaha Tech 3 dan Octo Pramac Racing yang notabene adalah tim satelit. Pabrikan asal Jepang itu mengakhiri musim lalu dengan posisi di bawah dua tim tersebut.

Menyambut MotoGP 2018, sejumlah perbaikan dilakukan oleh Suzuki. Hal tersebut mendapatkan pujian dari Iannone. Pebalap asal Italia itu menganggap performa GSX-RR lebih baik dibanding musim sebelumnya dan punya keunggulan saat menikung.

"Menurut saya, GSX-RR punya kecepatan yang cukup baik ketika menikung. Saya menganggap hal itu adalah yang terbaik dari motor kami. Setiap tahun kami meningkatkan performa motor secara perlahan. Kami akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik GSX-RR untuk menyambut MotoGP 2018," tutur Iannone pada konferensi pers Suzuki di Sirkuit Sentul, Sabtu (3/2/2018).

Pernyataan Iannone itu diamini rekan satu timnya, Alex Rins. Pebalap asal Spanyol itu menambahkan GSX-RR memiliki rangka yang cukup ringan.

"Menurut saya, keunggulan dari GSX-RR adalah bagian rangkanya yang cukup ringan. Bagian itu adalah yang paling penting dalam balap motor. Selain itu, dibandingkan milik tim lain, motor kami cepat saat memasuki tikungan," pungkas Alex Rins.

Video Populer

Foto Populer