Sukses


Yamaha Tech 3 Turunkan Pebalap Malaysia untuk Tes MotoGP Buriram

Bola.com, Sepang - Tim Yamaha Tech 3 menunjuk pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin, untuk melakoni tes pramusim [MotoGP]( 3255445 "MotoGP") di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018. Ini bakal menjadi momen debut Syahin di kelas MotoGP.

Syahrin masih tercatat sebagai pebalap SIC Racing Team di kelas Moto2. Rider berusia 23 tahun itu tampil bersama Yamah Tech 3 untuk mengisi kekosongan setelah Jonas Folger mundur karena masalah kesehatan.

"Saya sangat senang dan terhormat bisa memiliki kesempatan bekerja sama dengan Syahrin untuk tes MotoGP di Buriram," ujar bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, dikutip dari Motorsport, Senin (5/2/2018).

"Seperti diketahui, sejak Folger memutuskan untuk mundur, kami kemudian mencari pebalap pengganti," sambungnya.

Meski hanya berstatus sebagai pebalap sementara saat tes pramusim di Buriram, Herve tidak menutup kemungkinan mengontrak Syahrin. Herve menyebut tes di Buriram sekaligus sebagai ajang uji coba bagi Syahrin.

"Saat ini mungkin hanya tiga hari, tetapi kami yakni Syahrin akan memperlihatkan apa yang dia punya. Kami akan melihat dan mengambil keputusan setelah tes Buriram," tutur Herve.

Pada tes MotoGP di Sepang, Yamaha Tech 3 menurunkan Yonny Hernandez. Namun, Yamaha Tech 3 tampaknya tak akan mengikat Yonny karena pebalap tersebut sudah terikat kontrak dengan Pedercini Kawasaki di World Superbike.

Video Populer

Foto Populer