Sukses


Lorenzo Sebut Ducati Punya Modal Rebut Juara Dunia MotoGP, tetapi ...

Bola.com, Jakarta - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, menyatakan Ducati dan dirinya sebenarnya memiliki modal yang sangat kuat untuk meraih gelar juara dunia MotoGP. Selain motivasi besar dari dirinya, Ducati juga punya bos yang punya semangat besar. 

Bos yang dimaksud Lorenzo adalah Gigi Dall'Igna. Sayangnya, gelar juara dunia yang sudah lama ditunggu Ducati tak kunjung datang, setelah kali terakhir dimenangi Casey Stoner pada 2007. 

Menurur Lorenzo, kombinasi semangat besar belum cukup untuk mengantar dirinya dan Dall'Igna merengkuh gelar juara dunia. Keduanya harus menemukan cara yang tepat membukukan hasil apik di setiap balapan. 

"Kesuksesan adalah hasil dari kerja bagus. Jika Anda ujung tombak seperti Gigi, Anda dapat menyalip lawan Anda. Segala yang dia ciptakan adalah konsekuensi dari mental seorang pemenang," kata Lorenzo, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (27/2/2018). 

"Saya rasa keinginan Gigi untuk menang lebih tinggi daripada teknisi Yamaha," sambung X-Fuera.

Musim lalu ambisi Ducati meraih gelar juara dunia MotoGP untuk kali kedua terhalang Marc Marquez. Pebalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso, hanya finis kedua atau tepat di belakang Marquez. 

Sementara itu, Lorenzo hanya bercokol di posisi ketujuh. Kali ini, Lorenzo ingin ikut dalam pacuan gelar juara dunia dan memenanginya. 

Apa yang harus dilakukan Ducati dan Lorenzo untuk mewujudkannya?

"Untuk saat ini Gigi belum memenangi gelar juara dunia bersama Ducati (gelar yang diraih Stoner bukan pada era Dall'Igna). Ini membuatnya termotivasi, begitu juga saya. Faktanya saya ingin juara bersama pabrikan lain (setelah Yamaha)," kata Lorenzo. 

"Kami di posisi yang sama, menjadi pemenang adalah karakter kami. Itulah sebabnya kami sangat termotivasi, ini kombinasi hebat. Sekarang kami harus menemukan cara yang tepat untuk memberikan yang terbaik," tegas Jorge Lorenzo

 

Video Populer

Foto Populer