Sukses


Suzuki Pede Bakal Punya Tim Satelit pada MotoGP 2019

Bola.com, Buriram - Bos Suzuki Ecstar, David Brivio, mengaku optimistis bisa memiliki tim satelit pada MotoGP 2019. Beberapa tim sudah mulai masuk dalam daftar bidikan.

Motorsport memberitakan Suzuki tengah melirik satu tim asal Jepang yang saat ini tampil di Moto2 dan juga Marc VDS. Pada MotoGP 2018, Marc VDS masih terikat kontrak dengan Honda.

Selain dua tim itu, Suzuki juga berpeluang menjalin kerja sama dengan Tech 3. Seperti diketahui, tim yang dipimpin Herve Poncharal tersebut resmi mengakhiri kontrak kerja sama dengan Yamaha mulai MotoGP 2019.

"Tujuan utama kami adalah memiliki tim satelit untuk musim 2019. Sekarang hanya masalah mencari sumber daya yang dibutuhkan. Saya cukup optimistis, lebih dari tahun lalu," ujar Brivio kepada Motorsport.

"Tim satelit akan sangat membantu kami karena akan membuat Suzuki mendapatkan lebih banyak data dan memiliki arah yang berbeda dalam pengembangan motor pada saat yang sama."

"Kami hanya perlu bekerja untuk mencari tahu dai sisi suku cadang, teknisi dan sebagainya," tambah Brivio.

Suzuki sebenarnya sudah berambisi untuk memiliki tim satelit pada MotoGP 2017. Sayang, tak ada yang dalam posisi lowong untuk diajak bekerja sama.

Video Populer

Foto Populer