Sukses


Teknik Membalap Marc Marquez Membuat Valentino Rossi Takjub

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji kehebatan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, dalam menghindari kecelakaan. Rossi mengaku takjub dengan teknik membalap The Baby Alien.

Meski mencatatkan jumlah terjatuh paling banyak sepanjang musim 2017, Marquez beberapa kali terhindar dari kecelakaan parah. Tercatat, pebalap asal Spanyol tersebut mengalami insiden sebanyak 27 kali pada MotoGP 2017.

The Doctor merasa Marquez sudah banyak belajar dari kesalahan yang sudah dilakukan. "Sangat impresif apa yang sudah dilakukan Marquez karena dia tidak mengalami kecelakaan parah lagi. Dia selamat dari banyak kecelakaan musim lalu dan itu bukan sebuah kebetulan," tutur Rossi dikutip dari Motorsport, Rabu (28/2/2018).

"Menurut saya, Marquez telah berjuang keras memperbaiki teknik membalapnya. Gaya yang dimiliki Marquez saat ini banyak membantunya," ujar peraih sembilan gelar juara dunia tersebut.

Sepanjang MotoGP 2017, Rossi ternyata kerap memperhatikan cara membalap Marquez. Mantan rider Ducati itu merasa aneh melihat cara Marquez merebahkan tubuhnya ketika membelok.

"Saya tidak tahu apakah itu normal atau tidak, tetapi Marquez menempatkan tubuhnya di antara motor dan aspal dan itu membuatnya tidak terjatuh," kata Valentino Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer