Sukses


Ayah Rossi Setuju Marquez Jadi Suksesor Putranya di MotoGP

Jakarta Ayah Valentino Rossi, Graziano, secara terbuka berbicara tentang saingan putranya di ajang MotoGP musim ini. Menurut Graziano, nama Marc Marquez masih menjadi pesaing terkuat The Doctor.

Bahkan, Graziano tidak sungkan menyebut jika Marquez, pembalap andalan Honda, memang sudah ditakdirkan untuk meneruskan karier Rossi di MotoGP. Hal ini dilihat dari konsistensinya di kelas utama sejak dia tiba pada 2013 lalu.

"Marquez adalah pembalap yang ditakdirkan untuk melanjutkan kesuksesan Valentino," singkat Graziano seperti dikutip dari Tuttomotori, Senin (26/2/2018).

Marquez sendiri tampil gemilang di MotoGP 2017 lalu. Pembalap asal Spanyol ini sukses jadi yang terbaik dengan enam kali merebut podium utama. Yaitu di MotoGP AS, Sachsenring, Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia.

Bagi Marquez, ini gelar juara dunia MotoGP keempat yang dia raih. Torehan itu masih berselisih lima dengan koleksi Rossi.

2 dari 3 halaman

Sebut Morbidelli

Selain Marquez, Franco Morbidelli juga diyakni bisa mengikuti jejak Rossi. Graziano menyebut, ada beberapa hal mengapa pembalap jebolan akademi VR46 milik Rossi itu layak.

Salah satunya, lantaran dia pernah menimba ilmu dengan anaknya. Akan tetapi, kata Graziano, itu semua masih tergantung bagaimana Morbidelli mentransfer beberapa masukan Rossi saat tampil di MotoGP tahun ini.

"Morbidelli sangat dekat dengan Valentino dan sedang menunjukkan diri menjadi yang tercepat," ungkap Graziano.

 

3 dari 3 halaman

Soal Masa Depan Rossi

Graziano juga membicarakan mengenai masa depan Rossi. Dia menekankan, anaknya akan segera menyelesaikan kesepakatannya dengan Yamaha.

"Saya tidak tahu bagaimana mengatakan kapan Valentino bisa pensiun, apalagi yang akan dia lakukan setelahnya. Tentunya ia bisa mendedikasikan dirinya di kejuaraan balap mobil atau melanjutkan dengan VR46," tukas Graziano.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer