Sukses


MotoGP Qatar: Rossi Belum Konsisten

Bola.com, Losail - Valentino Rossi merasa belum konsisten pada latihan bebas hari pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (16/3/2018). Setelah menorehkan hasil yang membanggakan di FP1 dengan berada di urutan kedua, pembalap tim Movistar Yamaha itu harus merosot pada FP2.

Pada sesi latihan kedua yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi tercecer di urutan kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 54.853 detik atau lebih lambat 0.492 detik dari Andrea Dovizioso. Juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu pun membeberkan penyebab kegagalannya tampil kompetitif.

"Perasaan di siang hari cukup positif karena saya merasa baik dengan motor dan juga kecepatan saya tidak terlalu buruk dengan ban bekas, itu sangat penting untuk balapan. Tingkat penampilannya luar biasa, terutama dari posisi keempat sampai kesepuluh, kami sangat dekat," kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha.

"Sayangnya saya tidak tampil dengan cara yang sempurna dan saya kehilangan beberapa waktu. Saya membuat kesalahan kecil dan harus membayarnya karena posisi saya tidak fantastis atau hanya berada di posisi sembilan," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Rossi mengaku tetap mengambil sisi positif dengan cara ia mengaspal di lintasan sepanjang 5,3 km tersebut. Terutama berada di posisi 10 besar, karena persaingan di latihan bebas ketiga dan kualifikasi bakal jauh lebih sulit.

 

 

2 dari 2 halaman

Pemilihan Ban

Satu hal yang membuat Rossi kesulitan menaklukkan Sirkuit Losail yakni pemilihan ban depan. Karena itu, The Doctor beserta tim harus menentukan pilihan yang tepat demi meraih pole position di seri pembuka MotoGP tahun ini.

"Kami harus terus berusaha karena saya yakin seseorang akan membaik, dan setelah itu kami akan melihat. Selalu sulit dengan ban depan, jadi kita perlu membuat pilihan yang tepat.

"Kami masih harus mengerjakan keseimbangan motor. Saya sangat senang balapan jam 7 dan tidak jam 9, karena lintasannya lebih baik. Satu-satunya masalah adalah FP1, FP3 dan Warm Up tidak terlalu penting karena Anda mengendarainya dalam kondisi cuaca yang lebih panas," Rossi mengakhiri.

(David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer