Sukses


Tak Bertaji di MotoGP Qatar, Dani Pedrosa Salahkan Ban Belakang

Bola.com, Doha - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyayangkan kegagalannya naik podium pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). Pedrosa menilai masalah ban belakang menyebabkannya gagal membukukan hasil maksimal.

Pedrosa mengawali balapan MotoGP Qatar dari grid ketujuh. Pebalap asal Spanyol itu sempat berusaha bersaing dengan barisan terdepan.

Namun, Pedrosa gagal mengejar para pebalap terdepan dan harus puas finis di peringkat ketujuh. Pedrosa finis dengan catatan waktu lebih lambat 4,621 detik dari Andrea Dovizioso yang jadi juara.

"Secara keseluruhan, performa motor sudah cukup bagus dan pilihan ban depan dengan kompon keras sudah tepat," kata Pedrosa seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Senin (19/3/2018).

"Sayangnya, ban belakang terlalu banyak berputar. Itu sangat disayangkan karena saya rasa mampu berjuang untuk meraih podium. Pada akhirnya, hasil ini memberikan kepercayaan diri untuk balapan selanjutnya," ucap Pedrosa.

Sementara itu, hasil berbeda justru diraih rekan setim Dani Pedrosa, Marc Marquez. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu finis di peringkat kedua setelah finis dengan catatan waktu lebih lambat 0,027 detik dari Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer